Kemarau Mewaspadai Api

Rental Mobil Banjarbaru – Banjarmasin, Kemarau mewaspadai api sebagai antisipasi terjadinya kebakaran di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura dan sekitarnya di wilayah Kalimantan Selatan. Dalam sepekan ini, cuaca di wilayah kota Banjarbaru dan Banjarmasin terasa panas. Kondisi cuaca seperti ini sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk mewaspadai musibah kebakaran. Baik itu kebakaran akibat kelalaian manusia maupun faktor-faktor lain.

Selain kebakaran rumah atau bangunan, kebakaran hutan juga patut diwaspadai mengingat Kalimantan Selatan dalam beberapa tahun terakhir selalu terancam. Akibat kebakaran hutan yang menimbulkan asap menjadi bencana tersendiri bagi masyarakat Kalsel.

Seperti dilansir pihak Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, saat ini adalah 257 titik api yang tersebar di kabupaten/kota. “Kalsel saat ini terdapat 257 titik api (hotspot) yang tersebar pada sejumlah kabupaten/kota, termasuk kawasan hutan,” ujar Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) provinsi setempat Rakhmadi Kurdi, di Banjarmasin, Kamis (13/09).

Artikel tentang kebakaran ini sengaja kami tulis sebagai upaya mengingatkan agar bencana kebakaran yang selalu ‘menghantui’ warga Kalsel segera diantisipasi para aparat yang bertugas menangani kebakaran agar tidak lalai mewaspadai segala macam potensi kebakaran di tanah banua yang kita cintai ini. Demikian juga warga Kalsel untuk turut serta berperan aktif dan menghindari dan mengawasi potensi pembakaran hutan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Mari kita jaga bumi Kalimantan Selatan dari musibah kebakaran. Kita jaga bersama-sama agar lingkungan di Kalsel menjadi sehat. Bebas asap!

Sebelum menutup artikel ini, kami ucapkan terimakasih kepada tim satgas kebakaran Kalsel, para pemadam kebakaran, pemerintah daerah, dan pihak-pihak peduli bencana yang terus bekerjasama menjaga Kalimantan Selatan aman dari bencana kebakaran. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *