Akhirnya Tower Air Bersejarah di Banjarbaru Cantik

Rental Mobil Banjarmasin – Banjarbaru, Akhirnya tower air bersejarah di Kota Banjarbaru Cantik. Tembok menjulang berbentuk seperti lampu senter yang letaknya persis di tengah taman kota sudah lama dibiarkan kumuh. Mungkin karena alasan itu dalam beberapa hari terakhir terlihat aktifitas pembersihan bagian dinding, pengecatan dan lukisan.

Boleh dibilang, tower air yang sudah berdiri sejak tahun 1980 an di Banjarbaru tersebut siap tampil cantik dan akan memiliki daya tarik tersendiri. Memang sih, kalau membicarakan tower air tersebut, lumayan panjang ceritanya. Secara historis memiliki sejarah Banjarbaru tempo dulu yang mungkin telah banyak dilupakan atau memang tidak diketahui anak-anak zaman sekarang.

Ringkasnya, tower air tersebut dibangun untuk mengalirkan air ke berbagai rumah warga Banjarbaru ketika saat dulu Banjarbaru sering kesulitan air bersih. Tower air itu sendiri berkaitan erat dengan kincir angin komet yang kini telah hilang keberadaannya di Banjarbaru. Hiks, sangat disayangkan sekali tentunya. Bagaimanapun, kincir angin tersebut adalah salah satu ikon Kota Banjarbaru disamping masih ada beberapa ikon lain termasuk tower air yang kami tulis ini. Semoga saja Pemerintah Kota Banjarbaru terus bisa berkomitmen menjaga aset sejarah Kota Banjarbaru lainnya.

Dari pantauan ArmadaBanjarbaru.Com, kami sempat mengabadikan ketika proses tower air sedang dipercantik. Dari pengakuan Sulistiyono, yang mengerjakan pengecatan saat bertemu di lapangan menceritakan saat ini masih 10% pengerjaan.

“Saat ini belum selesai, masih 10%. Nanti kalau sudah final, akan terlihat betapa cantiknya Kota Banjarbaru dengan tampilan tower air yang baru,” ujarnya menceritakan penuh antusias.

Tentu saja kami tidak meragukan info tersebut. Sekarang saja sudah terasa kecantikannya kok. Hehehe…apalagi kalau sudah selesai nanti. Tambah jatuh cinta!

Baiklah, itu tadi sekadar kabar tentang perkembangan Kota Banjarbaru terkini. Masih banyak sudut-sudut di Banjarbaru yang terkesan kumuh juga perlu perhatian dan sentuhan seni agar Banjarbaru menjadi kota layak huni.

 

Social tagging: >

Leave a Reply